=+[SELAMAT BERKUNJUNG DI CATATAN AYAMKAMPUNK]+=

Kamis, 21 Januari 2010

" hati is heart "

..... hati itu sangat luas...... kata ku siiihhhh...... knpa di kata luas..... ya mungkin klo klo di lihat dr wujudnyo emg kcil kayak "kut....??"
hehehehe.....

okay...!!!

to the poin euy.... hati itu luas karna dapat menampung semua perasaan "benci, suka, cinta, bahagia, duka, lara, sakit, ,,,,,,,,,,,,,,,, mungkin koma itu bisa km isi dengan semua perasaan yg ada di dalamnya......... itulah hati.....

ketika merasa bahagia hati akan menuju mata dan pikiran manusia.... pikiran " senang " mata " kadang keluarkan air yg tak terduga" semuanya sangat berhubungan....... bahkan, hati jika merasa benci, akan sangat luas lagi penjelajahannya termasuk marah - marah pada semua orang yang ada di dekatnya..... hati adalah heart atau perasaan manusia yang sangat sensitif.!!!

maka jagalah hati kamu karna hati itu penggerak aliran darah dan penggerak semua buah pikir manusia..!!! ada orang asing mengatakan >>>>>>



"ketika kita menemukan kata “sakit hati”, kita harus mencari tahu, apakah hati yang sedang dibicarakan ini adalah hati sebagai organ imajiner atau hati sebagai organ riil. Jika hati di sini dibahas sebagai organ imajiner, maka itu berarti orang tersebut baru saja mengalami hal buruk yang mengakibatkan perasaannya sakit. Sementara jika hati yang dibahas adalah organ riil, maka artinya orang tersebut sedang menderita penyakit dengan livernya.

Namun, lagi-lagi kesimpangsiuran penggunaan bahasa ini belum selesai begitu saja. Orang bulai yang tadinya sudah memiliki pembedaan yang jelas terhadap definisi hati, ternyata memiliki makna ganda juga terhadap heart (hati). Ketika mereka menyebut kata heart, penerjemahannya pun harus kita pertanyakan karena ada dua makna di dalamnya. Heart dalam maknanya sebagai organ riil oleh orang bulai, diartikan oleh orang Indonesia sebagai jantung, sementara heart dalam maknanya sebagai organ imajiner, diartikan oleh orang Indonesia sebagai hati dalam kaitannya dengan perasaan."

yang jelas heart adalah hati namun kata heart itu sangat dalam..... karna penuh dengan perasaan manusia yang berbolak balik kapanpun waktunya tak menentu.....!!! "heart is hati but hati problematic to heart"

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online