=+[SELAMAT BERKUNJUNG DI CATATAN AYAMKAMPUNK]+=

Minggu, 24 Januari 2010

SEMANGAT...!!!!!

Setiap kita tentu punya tujuan hidup atau cita-cita, untuk menentukan langkah yang akan kita ambil dalam hidup. Nah, cita-cita itu hanya dapat dicapai jika ada motivasi untuk mencapainya. Tanpa motivasi apa pun, sulit sekali Anda menggapai apa yang kita cita-citakan.

Tapi memang sih, cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri. Bahkan, mungkin kita sendiri tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Padahal, sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebu

Misalnya, dengan menciptakan sensasi.

Menciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” semangat kita saat pagi menjelang. Misalnya, kita berpikir esok hari harus mendapatkan nilai sangat memuaskan untuk ulangan matematika. Walau kedengarannya tidak mungkin bagi kita, tapi sensasi ini kadang memang semangat kita untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah kitalakukan kemarin.

Lalu, kembangkan terus tujuanmu. Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat kita tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal, guna meraih sesuatu kita memerlukan tantangan yang lebih besar untuk mengerahkan kekuatan kita yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup kita.

Tak perlu ragu untuk menghampiri bayangan ketakut. Saat kita dibayang-bayangi kecemasan dan ketakutan, jangan melarikan diri dari bayangan tersebut. Misalnya, selama ini kita takut akan menghadapi masa depan yang buruk. Datang dan nikmati rasa takut itu dengan mencoba mengatasinya. Saat kita berhasil mengatasi rasa takut, saat itu kita telah berhasil meningkatkan keyakinan diri bahwa Anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.

Ucapkan “Selamat Datang” pada setiap masalah. Jalan untuk mencapai tujuan tidak selamanya semulus jalan tol. Suatu saat, tentu kita akan menghadapi jalan terjal, menanjak, dan penuh bebatuan. Jangan memutar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk bisa melewatinya. Jika kita memandang masalah sebagai sesuatu yang mengerikan, kita akan semakin sulit termotivasi. Sebaliknya, bila kita selalu siap menghadapi setiap masalah, maka Anda seakan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan kita.

Dimulai dengan rasa senang dan jangan pernah merasa terbebani. Coba nikmati hidup dan jalan yang kita tempuh. Jika sejak awal kita sudah merasa ‘tidak suka’, maka rasanya, motivasi hidup tidak akan pernah kita miliki.

Semuanya dapat dicapai jika kita tidak lupa untuk berlatih dengan keras. Tidak bisa tidak, kita harus berlatih terus bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya, tidak ada yang tidak dapat kita raih jika kita terus berusaha keras. Semakin giat berlatih, semakin mudah pula mengatasi setiap kesulitan. Semoga bermanfaat, ya!
SUMBER INIOKE!!

0 Comments:

 

blogger templates | Make Money Online